BAGIKAN
Pengobatan gratis yang dilakukan oleh Polres Lhokseumawe kepada korban banjir yang ada di Kecamatan Samudera, Aceh Utara. (foto : Polres Lhokseumawe)

LayarBerita, Lhokseumawe – Guna mengantisipasi berbagai jenis penyakit yang menyerang warga usai musibah banjir. Polres Lhokseumawe menurunkan tim kesehatan untuk membantu masyarakat yang mulai terserang berbagai penyakit.  Tim diturunkan untuk melakukan pengobatan gratis bagi warga di Kecamatan Samudera, Aceh Utara yang dua hari lalu terendam banjir.

Tim kesehatan Polres Lhokseumawe dipimpin dr Zulfahmi yang dibantu 2 petugas medis dengan membawa stok obat-obatan serta satu unit ambulans.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kompol Ahzan, mengatakan, pengobatan gratis ini untuk membantu warga korban banjir yang mulai terserang berbagai penyakit.  Seperti alergi, gatal-gatal yang didominasi oleh anak-anak dan wanita.

“Pengobatan gratis dilakukan terhadap warga tiga desa, yakni Tanjong Mesjid, Tanjong Awe, dan Mancang.  Ada ratusan warga yang datang berobat, mayoritas pasien menderita gatal-gatal dan alergi,”ujar Ahzan, Rabu malam kemarin.

Sambung Ahzan, pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat. Selain itu, saat banjir menyerang, personel polisi sudah turun ke lapangan memberikan bantuan kepada masyarakat, baik membantu evakuasi warga, menjalan kelancaran lalu lintas, pemasangan tenda pengungsi, bantuan sembako hingga pemeriksaan dan pemberian obat-obatan. masyarakat. [rel]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here