BAGIKAN
Personel kepolisian membantu petani untuk memindahkan hasil panen padi ke tempat yang aman. 9foto : humas polres lhokseumawe)

LayarBerita, Lhokseumawe – Dampak banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kota Lhokseumawe, juga berdampak pada terendamnya areal sawah masyarakat. Sejumlah padi petani yang baru saja panen banyak yang terendam banjir.  Jika banji berlanjut, dikhawatirkan petani akan rugi karena padi akan membusuk dan terbawa banjir.

Untuk mengantisipasi kerugian ditingkat petani, polisi Bhabinkamtibmas Polres Lhokseumawe turun membantu petani.  Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Kharil dari Sektor Muara Satu, dirinya membantu mengangkat padi petani ke tempat yang aman.  Sebab sejumlah padi yang baru saja di panen, terlihat mulai terendam banjir.

Kalolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Muara Satu Iptu Ahmad Yani mengatakan, sawah masyarakat banyak yang terendam banjir kiriman.  Dampaknya merendam padi milik petani di Desa Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

“Selain merendam sawah, ada 7 rumah terdampak banjir di Desa Cot Trieng tersebut.  Kita membantu memindahkan padi yang baru saja di panen oleh warga.  Ini kita lakukan untuk meminimalisir kerugian petani akibat banjir,”ujar Kapolsek.

Terkait kondisi cuaca saat ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan lebih berhati-hati.  Serta melarang anak-anaknya untuk  bermain di sungai dan saluran irigasi.  [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here