BAGIKAN
POlantas Polres Lhokseumawe memasang traffic cone di lokasi jalan amblas. Selain itu, polisi juga membantu warga menimbun jalan amblas tersebut. (foto : humas Polres Lhokseumawe)

LayarBerita, Aceh Utara –  Curah hujan yang tinggi dalam sepekan ini membuat jalan di Kawasan Desa Jabal Antara, Nisam Antara, Aceh Utara yang menuju Kabupaten Bener Meriah, amblas, Minggu (3/12/2017).  Kondisi ini tentu sangat berbahaya bagi pengguna jalan, apalagi pada malam hari.

Melihat ini, satuan Polantas Polres  Lhokseumawe memasang Traffic Cone dilokasi kejadian.  Serta ikut membantu masyarakat memperbaiki jalan longsor akibat hujan deras.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Lantas Iptu Mulyana, mengatakan mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung menurujan personel kelokasi kejadian. Untuk tahap awal pihaknya melakukan pemasangan traffic cone.  Lalu para personel kepolisian ini ikut membantu penimbunan jalan bersama warga, agar longsor tidak semakin melebar.

“Pemasangan traffic cone pada dua sisi jalan, agar pengendara lebih waspada saat melewati lokasi tersebut.  Penimbunan juga kita lakukan untuk mempermudah pengendara melewati jalur tersebut.  Meski begitu, pengendara tetap harus ekstra hati-hati saat melintas,”ujar Mulyana.

Lanjutnya, longsor terjadi di dua titik, yaitu tepatnya di kilometer 32 dan kilometer 39 di jalan KKA – Bener Meriah.  Infonya sejak Jumat kemarin, lokasi  di kilometer 42 juga sudah longsor.

“Intensitas hujan saat ini masih tinggi.  Jadi kepada pengendara harus berhati-hati, sebab jalan lintasan sangat rawan longsor,”imbau Kasat Lantas. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here