BAGIKAN
Pencarian korban tenggelam terseret arus sungai akhirnya membuahkan hasil. namun saat ditemukan sekitar 3 jam lebih, korban sudah tidak bernyawa. (foto : PMI Aceh Utara)

LayarBerita, Aceh Utara –  Setelah hampir 3 jam pencarian dilakukan berbagai pihak, akhirnya korban tenggelam, Haikal (13) warga Desa Paya Leupah yang terseret arus sungai, akhirnya ditemukan.  Namun korban ditemukan sudah tidak bernyawa, dan tersangkut didasar sungai, sekitar pukul 18.15 Wib oleh warga bersama tim SAR, aparat keamanan serta relawan PMI Aceh Utara.

Jenazah korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi awal kejadian terseret arus.  Jasad korban ditemukan didasar sungai tersangkut oleh kayu dan juga beton.  Lokasi kejadian terlihat telah dipenuhi oleh warga.  Sebelum jasad ditemukan, pihak keluarga mengumandangkan Azan dari pinggir sungai.

“Alhamdulillah, saat lantunan Azan berkumandang, warga berhasil menemukan jasad korban.  Korban lalu dievakuasi ke darat, kemudian di bawa pulang ke rumah duka,”terang Zulfikar, salah seorang relawan PMI Aceh Utara yang ikut turun mencari korban yang terseret arus sungai.

Menurutnya, saat itu memang kondisi arus sungai sangat deras.  Kondisi ini sangat berbahaya bagi warga, apalagi yang tidak pandai berenang.  Sementara pihaknya mencari korban dengan menggunakan bantuan tali.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang siswa, Haikal (13) asal Desa Paya Leupah, Simpang Keramat, Aceh Utara dikabarkan tenggelam terseret arus sungai, Sabtu (2/12/2017) sekira pukul 15.00 Wib.  Korban saat itu sedang mandi bersama temannya di anak sungai desa tersebut, yang kebetulan debit air sedang tinggi.[red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here