BERBAGI
Seleksi terbuka jabatan dilakukan oleh Pemkab Aceh Utara kepada para pejabatnya. (layarberita.com)

LayarBerita, Aceh Utara – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kini mulai memberlakukan seleksi terbuka atau lelang jabatan kepada pegawainya untuk menempati suatu jabatan.  Untuk perdana, Aceh Utara melelang 6 posisi jabatan eselon II bagi PNS nya, seperti yang berlangsung, Senin (13/11/2017).

Informasi yang diterima layarberita.com, proses seleksi terbuka dilakukan beberapa tahapan, mulai dari seleksi administrasi hingga wawancara.  Kali ini, Pemkab Aceh Utara melakukan lelang jabatan untuk 6 jabatan eselon II.  Dari seleksi administrasi awal, ada sekitar 20 pejabat yang ikut dalam seleksi terbuka ini.

Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama. (layarberita.com}

Menurut Kepala BKPP Aceh Utara, Syarifuddin, untuk tahap awal proses administrasi telah dilalui oleh sejumlah pejabat.  Ada sekitar 20 pejabat yang ikut seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama.  Bagi pejabat yang akan ikut, tentu ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya minimal punya golongan serendah-rendahnya Pembina (IV/A).

“Proses seleksi administarsi telah dilalui, hari ini pelaksanaan assesmen.  Setelah ini ada tahapan ketiga, yakni presentasi dan wawancara,”terang Syarifuddin.

Ditanya jabatan apa saja yang akan diisi oleh para peserta, Kepala BKPP Aceh Utara ini mengatakan, peserta yanglulus seleksi akan menempati beberapa jabatan yang memang kosong serta bakal kosong karena adanya pejabat yang memasuki masa pensiun.

“Ada enam jabatan yang kita seleksi secara terbuka, yakni Asisten I, Asisten II, Asisten III, Dinas Pertanahan, Dispora serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,”terangnya. [red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here