BERBAGI
Hujan yang mengguyur Kota Lhokseumawe, Kamis Malam (9/11/2017) selama hampir tiga jam, merendam sejumlah ruas jalan dan areal pemukiman penduduk. (Reza/layarberita.com)

LayarBerita, Lhokseumawe – Sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Lhokseumawe, Kamis malam (9/11/2017) dikepung oleh genangan air.  Kondisi ini terjadi akibat hujan deras mengguyur Kota Lhokseumawe selama dua jam lebih yang disertai angin dan petir.  Sejumlah ruas jalan di pusat kota mulai terendam genangan dan juga areal pemukiman.

Informasi yang diterima layarberita.com, hujan mulai mengguyur Kota Lhokseumawe sekira pukul 19.00 Wib hingga pukul 21.30 Wib belum juga berhenti.  Akibatnya, sejumlah saluran dipenuhi air dan mulai menggenangi sejumlah ruas jalan utama.  Bahkan tidak sedikit rumah warga mulai dimasuki oleh genangan air.

Halaman RS PMI Aceh Utara di Kota Lhokseumawe tergenang akibat derasnya hujan yang terjadi Kamis malam (9/11/2017). (foto:staf PMI)

Akibat genangan, banyak kendaraan yang harus mutar balik untuk melewati ruas jalan perdagangan dan perniagaan di pusat pasar Kota Lhokseumawe.  air juga banyak yang mulai masuk ke rumah warga yang punya pondasi rendah termasuk areal pekarangan RS PMI Aceh Utara yang berlokasi di Jalan Samudera, Banda sakti, Lhokseumawe tampak digenangi air.

Genangan juga mulai masuk areal lantai rumah sakit milik PMI Aceh Utara tersebut. Namun sejauh ini, pelayanan terhadap pasien masih belum terganggu.  Tetapi jika hujan terus berlanjut, dikhawatirkan air akan terus naik ke ruangan rumah sakit di lantai satu.

Hujan yang mengguyur Kota Lhokseumawe, Kamis Malam (9/11/2017) selama hampir tiga jam, merendam sejumlah ruas jalan dan areal pemukiman penduduk. (Reza/layarberita.com)

Pantauan layarberita.com, sejauh ini jelang pukul 22.00 Wib, hujan masih terus mengguyur pusat Kota Lhokseumawe.  Tetapi hujan tidak sederas sebelumnya.  Meski begitu, warga tetap mulai resah karena sejumlah saluran diareal pemukiman mulai dipenuhi air. [red]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here