BERBAGI
Abrasi pantai Ujong Blang kian parah dalam sepekan terakhir. (layarberita.com/maskur)

LayarBerita, Lhokseumawe – Akibat cuaca buruk dalam sepekan terakhir, sejumlah pondok di pinggir Pantai Ujong Blang, dihantam ombak besar, Senin (6/11/2017) malam. Selain itu, ombak juga merusak sejumlah tanggulyang berada di bibir pantai.  Kondisi ini membuat sejumlah pemilik pondok khawatir melihat kondisi bibir pantai kian tergerus.

Pantauan layarberita.com hingga malam hari kondisi terlihat semakin memburuk. Sekitar 2 meter lokasi pondok yang digunakan sebagai tempat berjualan mulai tergerus.  Bahkan ada beberapa pondok dilokasi wisata sudah ambruk ke laut lantaran di hantam ombak besar.

Salah satu pemilik pondok, Avrida (28) warga Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe mengatakan, peristiwa ini sudah hampir sepekan lalu terjadi. Masyarakat yang jualan diseputaran Pantai Ujong Blang, hampir  semuanya terkena dampak hantaman ombak.

“Warga disini sudah mulai resah dengan kondisi ombak laut. Apalagi sebagian pondoknya sudah hampir terkikis oleh hantaman ombak.  Terutama di malam hari, ombak sangat besar menghantam pantai,” ujar Avrida.

Ombak besar menghantam pantai Ujong Blang. (layarberita.com/maskur)

Sambungnya akibat kondisi seperti ini para wisatawan yang biasanya sering berkunjung kesini sudah mulai sepi. Lantaran melihat kondisi laut yang tidak bersahabat.  Hal ini tentu membuat pendapatan warga disinipun sudah mulai menurun.

“Biasanya setiap sore sangat ramai di pantai apa lagi hari minggu, tapi akhir ini sepi karena mereka tidak berani duduk dipondok lantaran melihat obak sangat besar, kami pun banyak yang merugi lantaran penjualan berkurang, terus pondok semakin hari semakin rusak” tambah avrida

Warga berharap cuaca seperti ini secepatnya kembali normal. Sehingga warga dapat memperbaiki pondoknya yang sudah rusak dan dapat berjualan seperti biasa.  Mereka juga berharap Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk dapat mencari solusi agar pondok mereka tidak terkikis oleh ombak lagi. [maskur]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here