BERBAGI

LayarBerita, Lhokseumawe – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia bersama AJI Kota Lhokseunawe menggelar Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) selama dua hari di Lhokseumawe, 14 hingga 15 Oktober 2017.  Agenda ini akan digelar di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe yang akan menghadirkan 7 penguji, dari Jakarta,  Medan,  Banda Aceh dan Lhokseumawe.

“Peserta yang sudah terdaftar saat ini sudah mencapai 28 orang,  yang berasal dari AJI Lhokseumawe, AJI Bireuen, AJI Langsa dan AJI Banda Aceh,” ujar ketua panitia Albarra Maulana.

Sambung Albarra yang juga Sekretaris AJI Kota Lhokseumawe,  uji kompetensi ini akan dilakukan untuk 3 jenjang,  yakni muda,  madya dan utama.  Peserta akan diuji terkait pengetahuan umum yang berkaitan dengan profesionalisme, komunikasi massa,  pers nasional dan media global,  serta hukum pers.

Selain itu peserta juga akan diuji terkait teori jurnalistik,  mulai dari prinsip-prinsip jurnalistik, berita,  bahasa jurnalistik,  fakta dan opini,  nara sumber serta kode etik. Juga akanndilakukan praktik jurnalistik bagi semua peserta UKJ.

Adapun para penguki yang hadir, Satrio Arismunandar,  Maskur Abdullah, Maimun Saleh, Zainal Bakri,  Mukhtaruddin Yacob, Adi Warsidi,  Muhammad Hamzah. [rel]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here