BAGIKAN
Pendantanganan kontrak sewa alat berat untuk cetak sawah baru antara Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dan pihka kontraktor di Makorem setempat, Senin (9/10/2017). (Ist)

LayarBerita, Lhokseumawe – Upaya mewujudkan ketahanan pangan dan mengembangkan sistem ketahanan pangan yang kuat, dinamis dan sinergis, Komandan Korem (Danrem) 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menandatangani kontrak sewa alat berat untuk membantu program cetak sawah baru 2017 dengan pihak kontraktor  di Makorem 011/LW, Senin (9/10/2017).

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel  Inf  Agus Firman Yusmono mengatakan, rencana kontrak kerja cetak sawah yang dilakukan tersebut bertujuan untuk pembangunan ketahanan pangan guna mewujudkan sistem ketahanan pangan nasional yang kuat dinamis dan sinergis.

Kontrak sewa alat berat itu diperuntukkan cetak sawah baru di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, tambahnya.

Mengingat sedemikian besarnya peranan dan kompleksitasnya aspek yang terkait dalam upaya mewujudkan stabilitas penyediaan pangan nasional dari waktu ke waktu, pembangunan sektor pertanian termasuk didalamnya program cetak sawah ini,  tentu memerlukan dukungan seperti dari pihak ketiga (kontraktor) dalam penyedian alat berat, demi suksesnya program cetak sawah, agar rakyat sejahtera, sebut Danrem.

Selain itu Danrem menegaskan, dalam upaya menyukseskan berbagai program nasional, maka diperlukan kerjasama dengan semua komponen masyarakat yang ada diwilayah Korem 011/Lilawangsa, dalam upaya meningkatkan potensi sumberdaya manusia dan juga sumber daya alam, pungkas Danrem Agus Firman Yusmono.

Penandatanganan kontrak turut disaksikan Muslim Syamsyuddin. ST.MAP dari pihak kontraktor, Kasiter Rem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar dan Juyar Rem 011/LW Pelda Arif. P.B. [rel]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here