BERBAGI
Kebakaran rumah di Gampong Meudang Ara Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara, Jumat malam (6/10/2017), sekira pukul 22.00 Wib.

LayarBerita, Aceh Utara  –  Dua unit rumah berkonstruksi kayu ludes dilalap sijago merah,  di Gampong Meudang Ara Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara,  Jumat malam (6/10/2017), sekira pukul  22.00 Wib. Kerugian musibah yang diduga akibat arus pendek itu ditaksir mencapai Rp120 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik melalui Kapolsek Syamtalira Bayu menjelaskan, adapun rumah yang menjadi korban kebakaran adalah Marzuki (67) dan Nursiah (40).  Selain dua unit rumah, apai juga membakar 17 ekor kambing dan satu unit sepeda motor milik korban.

“Infonya sumber api dari rumah Marzuki, yang saat itu sedang tidak berada di rumah. Api menjalar cepat ke rumah Nursiah yang merupakan anak kandungnya, yang saat itu sedang tidur bersama anaknya,” terang Kapolsek Sabtu siang (7/10/2017)

Saat api mulai membakar, Nursiah terbangun dan langsung menyelamatkan diri bersama anaknya.  Teriakan minta tolong Nursiah membuat warga sekitar berdatangan dan mencoba membantu memadamkan api.  Tetapi api sulit dipadamkan karena sudah membesar dan melalap hampir sepuruh bangunan yang terbuat dari kayu.

Tidak lama berselang, satu unit mobil pemadam kebakaran datang kelokasi untuk membantu memadamkan api. tersebut sekitar pukul 23.15 Wib setelah diinformasikan perangkat Desa dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Sementara kerugian korban ditaksir mencapai Rp120 juta. Adapun harta benda yang ikut ludes terbakar yakni 17 ekor kambing, satu unit sepeda motor jupiter Z, mesin jahit, pupuk NPK dan pupuk Urea 10 sak dan barang lainya,” terangnya.

Saat musibah terjadi, personel kepolisian telah tiba untuk mengamankan lokasi kejadian.  Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Yakni dengan memeriksa semua peralatan listrik. [red]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here