BAGIKAN

LayarBerita, Lhokseumawe – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe menggelar turnamen bola kaki Liga Desa Walikota Cup II Tahun 2017.

Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, ditandai tendangan bola pertama oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono didampingi walikota pada laga perdana antara Desa Meunasah Alue vs Desa Meunasah Manyang, di Lapangan Bola Meunasah Blang Kandang, Kecamatan Muara, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kamis (3/8/2017) sore.

Walikota Lhokseumawe dalam sambutannya berpesan kepada seluruh tim untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Lhokseumawe, Fakhrurrozi, SH mengatakan, Liga Desa Walikota Cup II merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pasca Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017, yang bertujuan sebagai sarana “Kampanye Stop Narkoba” di lingkungan masyarakat.

Harapannya melalui turnamen itu dapat menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika, khususnya di kelompok anak-anak, remaja, pelajar, dan mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa, sebut Fakhrurrozi.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut merupakan sinergitas lembaga pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan masyarakat Indonesia bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta prekursor narkotika.

Liga Desa Walikota Cup II yang berlangsung mulai tanggal 3-24 Agustus 2017, diikuti oleh 68 tim dari seluruh desa dalam wilayah Pemko Lhokseumawe, yang pertandingannya akan dibagi di empat kecamatan, serta wasit dan pemain akan dilakukan tes urine terlebih dahulu, jelasnya.

Pembukaan Liga Desa Walikota Cup II Tahun 2017 turut dihadiri Forkopimda Kota Lhokseumawe dan undangan lainnya. [rel]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here