LayarBerita, Pidie Jaya – Usai meninjau dan memberikan arahan kepada prajurit TNI Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Shanty Fachrudin silaturrahmi ke rumah ulama kharismatik Aceh, Abu Kuta Krueng di Desa Kuta Krueng, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie jaya. Kamis (27/7/17).

Kedatangan  Panglima disambut oleh Abu Kuta Krueng sendiri, dan para santri serta para ustad.

Dalam kesempatan itu Pangdam menyampaikan kepada Abu Kuta Krueng secara bersama-sama senantiasa selalu berdoa agar Aceh selalu aman dan kondusif, serta perdamaian yang selama ini telah disepakati agar tetap terjalin selamanya.

Ditambahkan Pangdam, silaturrahmi ini sebagai pertemuan antara anak dengan ayah, disamping itu juga  bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik sesama umat beragama.

Pangdam berharap agar para santri di sini tidak mudah termakan oleh isu radikal, yang dapat menjerumuskan kepada kesesatan semata.

“Saya yakin di bawah asuhan Abu Kuta Krueng, santri-santri  di sini akan menjadi ulama-ulama  yang membela agama dengan cara yang lurus (tidak radikal),” sebut Pangdam.

Disebutkan Pangdam, pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang, dirinya akan mengundang para hafiz untuk melaksanakan berdoa dan baca Al-Qur’an bersama yang dipusatkan di Banda Aceh.

Dalam silaturahmi tersebut Pangdam juga didampingi, Pa Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam IM, Kabekangdam IM, Kapendam IM, Dandim 0101/BS, Dandim 0102/Pidie, Wakil Bupati Pidie, Kapolres Pidie serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kiran PD Iskandar Muda. [rel]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda