Foto: copyright thinkstockphotos.com

LayarBerita.com – Masakan Indonesia banyak sekali yang menggunakan santan. Kualitas santan kelapa sangat mempengaruhi rasa masakan yang kita buat. Salah menyimpan santan bisa mempengaruhi kualitasnya lho Ladies. Menyimpan santan kelapa ternyata butuh cara khusus dan tersendiri. Simak uraiannya berikut ini.

Pada umumnya, santan kelapa bisa bertahan 4-6 hari jika disimpan di dalam kulkas. Tapi santan kelapa bisa bertahan hingga 3 bulan jika disimpan dalam freezer. antan kelapa sebaiknya disimpan di dalam wadah tertutup, seperti dalam wadah atau plastik tertutup. Jangan menyimpannya dalam wadah yang tidak tertutup rapat.

Kamu juga bisa menambahkan garam agar lebih awet Ladies. Setelah santan sudah jadi, tambahkan sedikit garam. Kemudian rebus lalu dinginkan. Masukkan ke dalam plastik, lalu simpan di dalam freezer. Santan ini bisa bertahan sampai 1 bulan.

Untuk santan tahan selama 3 bulan kamu bisa coba cara yang satu ini. Pertama, simpan santan dalam wadah yang tertutup rapat. Lalu, masukkan ke dalam freezer hingga membeku. Untuk menggunakannya kamu butuh waktu 24 jam untuk mencairkannya sebelum menggunakannya.

Bagaimanapun juga semakin lama santan kelapa disimpan, kualitasnya pun akan menurun. Akan lebih baik jika selalu menggunakan santan segar untuk setiap masakanmu. [Vemale.com]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda