BERBAGI
Ilustrasi

LayarBerita, Jakarta – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat telah menjadwalkan sidang perkara megakorupsi proyek Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (E-KTP), pada Kamis (9/3/2017). Ada dua terdakwa yang akan diadili.

Keduanya adalah mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri, Irman dan mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Kemendagri, Sugiharto.

Susilo Ariwibowo, kuasa hukum Sugiharto, mengatakan bahwa akan ada sejumlah tokoh yang namanya masuk ke dalam berkas dakwaan Sugiharto maupun Irman. Namun, ia enggan membeberaan siapa saja tokoh-tokoh tersebut.

“Ada bebrapa tokoh yang disebut didalami ya. (Tokohnya siapa saja) itu nanti pas persidangan (dibuka). Sabar ya, ” ujarnya, Senin (6/3/2017).

Sementara itu, menanggapi pernyataan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berharap tidak ada guncangan politik akibat masuknya nama-nama besar dalam dakwaan korupsi E-KTP, Susilo menilai itu tidak serta merta terjadi karena proses persidangan memakan waktu.

“Kalau menurut saya enggalah, kan baru dakwaan, mesti ada pembuktian juga. Masih panjang, ” tukasnya. [Okezone.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here