BAGIKAN
Sebuah pesawat kecil jatuh menimpa pusat perbelanjaan di Melbourne, Australia. Lima orang tewas akibat kecelakaan ini. (AAP/Joe Castro/via REUTERS)

LayarBerita, Australia – Lima orang tewas dalam kecelakaan pesawat kecil yang jatuh di pusat perbelanjaan dan terbakar di Melbourne, Australia, Selasa (21/2/2017).

Laporan awal mengindikasikan, pesawat carter Beechcraft ke King Island jatuh di sisi sebuah factory outlet di ujung bandara Essendon, sekira 9.00 waktu setempat.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada 12.15, polisi mengonfirmasi lima orang yang ada di pesawat tersebut meninggal dunia setelah pesawat mengalami gangguan mesin.

“Sejauh ini kami tidak mendapatkan laporan korban tewas lain selain orang-orang yang ada di pesawat. Ada lima orang di pesawat dan tampaknya tidak ada yang selamat,” kata Polisi, dikutip Huffington Post Australia.

Suasana di lokasi menunjukkan pesawat habis terbakar. Diyakini pesawat tersebut mengenai toko bernama Spotlight, tapi toko tersebut masih sepi karena baru buka pada 10.00.

Spotlight memberikan pernyataan kepada stasiun radio setempat, mengatakan semua staf sudah dicatat. Sementara sejumlah gambar yang beredar menunjukkan bagian atap toko tersebut rusak parah akibat kecelakaan ini.

Sejumlah saksi mata melaporkan pesawat itu lepas landas, mengudara sekitar 30 meter lalu jatuh. Dilaporkan, pilot sempat memberikan peringatan darurat beberapa detik sebelum pesawatnya menyentuh daratan.

Butuh waktu sekitar 90 menit untuk memadamkan api dari pesawat tersebut. [cnnindonesia.com]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here