BAGIKAN
Kedua belah Pihak saling memaafkan dan berdamai untuk tidak melanjutkan perkara tersebut ke jalur hukum di Mapolsek Keumala, Senin (6/2/2017).

LayarBerita, Pidie  –  Personil Polsek Keumala, Polres Pidie mengamankan Muhammad M Risyad (44) seorang pria yang diduga pelaku pengrusakan baliho salah satu Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh.  Pria yang merupakan warga Gampong Dayah Keumala,  Kabupaten Pidie diamankan Senin (6/2/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Pria ini diduga melakukan pengrusakan baliho pasangan calon gubernur nomor urut 2, yakni Zakaria Saman dan Ir. T Alaidinsyah, M.Eng yang terpasang di depan Posko pemenangan di Kecamatan Keumala, menggunakan pisau.

Atas kejadian tersebut Ketua Timses pemenangan Paslon Nomor urut 2 pun melaporkan kejadian tersebut kepad pihak berwajib. Mendapat laporan ini,  polisi pun langsung menyelidiki keberadaan pelaku dan mengamankannya dari amukan massa pendukung paslon nomor urut 2 ke Mapolsek Keumala.

Setelah pelaku diamankan di Mapolsek Keumala, Kapolsek Keumala Iptu Kasriono didampingi Kanit Reskrim membantu memediasi kedua belah pihak.  Proses mediasi sendiri dengan menghadirkan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Gampong Dayah dan Jijiem, Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie.  Proses mediasi juga disaksikan oleh Panwas Kecamatan Keumala.

Proses mediasi berjalan lancar dan aman, keduanya pun sepakat untuk berdamai. Dengan membuat surat penyataan yang ditanda tangani kedua belah pihak, serta disaksikan oleh Kepala Divisi pelanggaran Pemilu pada Panwaslu Khalil Bin Ismail, Timses Pemenangan Paslon Nomor urut 2, T. Maimin dan perwakilan dari keluarga pihak pertama Iskandar T.M. Yusuf.

Menurut Kapolsek Keumala Iptu Kasriono, pelaku merusak baliho Paslon nomor urut 2 dengan menggunakan sebilah  pisau ukuran lebih kurang 28 cm dengan gagang terbuat dari kayu dan sarung terbuat dari kulit.

“Intinya, pelaku dan pihak korban telah tiba di Mapolsek Keumala lalu berdamai dengan menandatangani surat perdamaian di depan Panwaslu. Yakni berjanji tidak akan ada tuntut menuntut di kemudian hari,”ujar Kasriono. [] sumber : tribratanewspolrespidie.com

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here