BAGIKAN
Deklarasi Pilkada berintegritas dan damai digelar KIp Kota Lhokseumawe. (layarberita.com)

LayarBerita, Lhokseumawe – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe menggelar Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah Berintegras dan Damai di Lapangan Hira’ Kota Lhokseumawe, Sabtu sore (12/11/2016).

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Plt. Walikota Lhokseumawe, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas, Ketua KIP Aceh, Komisioner KIP Kota Lhokseumawe dan jajarannya, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Walikota Lhokseumawe, Ketua Partai Politik serta undangan lainnya.

Ketua KIP Kota Lhokseumawe Syahrir M. Daud dalam sambutannya menyampaikan, deklarasi ini bukan inisiatif dari penyelenggara Pilkada, akan tetapi kesepakatan bersama dari semua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe, serta bukti komitmen untuk melaksanakan Pilkada yang aman, damai dan adil.

Tentunya, masing-masing kandidat sudah memiliki strategi untuk meraup suara sebanyak-sebanyaknya dari pemilihnya, sebutnya.

Namun, lanjut Tgk. Matang, sapaan akrabnya, perilaku dan ucapan menjadi tolok ukur bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya pada hari pelaksanaan pemilihan.

“Selamat berkampanye. Hindari kampanye yang tidak simpatik, dan tetap menjaga semangat kebersamaan dan mempererat persaudaraan diantara kandidat sebagaimana komitmen bersama,” ujarnya

Deklarasi Pilkada Damai yang digelar KIP Lhokseumawe. (layarberita.com)
Deklarasi Pilkada Damai yang digelar KIP Lhokseumawe. (layarberita.com)

Sementara itu Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilukada, dimana hingga saat ini semua tahapan-tahapan berjalan lancar, aman dan damai. Demikian juga untuk tahapan-tahapan kampanye hingga tahapan penetapan, dapat berjalan dengan kondusif..

Sebagai garda terdepan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap para kandidat, kepolisian berkomitmen tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis. Untuk itu diharapkan, baik pihak penyelenggara Pemilukada, para kandidat dan semua pihak dapat bersinergi, saling mempererat silaturrahmi agar pelaksanaan Pemilukada dapat terlaksana secara aman, jujur, adil, kondusif dan sukses.

Pada kesempatan tersebut, Plt Walikota Lhokseumawe Nazaruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa deklarasi kampanye damai ini sangat penting. Dan diharapkan tidak hanya dalam Pilkada semata, tetapi akan terus terjaga, terjalin dan terbina selamanya.

“Kepada pihak penyelenggara Pilkada agar dalam melaksanakan tugasnya harus menjunjung kejujuran, bersih dan adil. Demikian juga kepada para kandidat untuk selalu mengedepankan politik yang santun,” pinta Plt Walikota. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here