BAGIKAN
Panwaslih Kota Lhokseumawe memberikan bimbingan teknis kepada PPL se-Kota Lhokseumawe. (vie)

LayarBerita, Lhokseumawe –  Sejumlah 68 pengawas Pemilihan lapangan (PPL) se-Kota Lhokseumawe mendapat Bimbingan Teknis terkait tugas, yang diberikan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Kota Lhokseumawe.

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini dilaksanakan selama dua hari bertempat di aula SMKN 3 Lhokseumawe.

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Muhammad AH, kegiatan bimbingan teknis bagi PPL, agar dalam menjalankan tugas pengawasan pada Pilkada tepat sasaran.  Kegiatan itu sendiri akan digelar selama dua hari, yang dimulai Sabtu (15/10/2016).  Materi yang diberikan menyangkut tugas pengawasan dalam tahapan – tahapan Pilkada.

“Peserta PPL berasal dari empat kecamatan, yakni Banda Sakti, Muara Dua, Muara Satu dan Blang Mangat.  Kita berharap nantinya para PPL mengerti apa tugas yang harus mereka lakukan nanti,” ucap Muhammad.

Adapun materi yang diberikan dalam Bimtek kepada PPL seperti, sidang pemuktahiran data pemilih, mengawasi verifikasi faktual terhadap KTP persyaratan calon juga serta kita juga bekali PPL menyangkut dengan pengawasan DPS.

“Setiap Panwascam dan PPL mampu bekerja dengan profesional dan taat pada aturan hukum serta ketentuan yang berlaku.  Serk boleh memihak kepada salah satu pasangan kandidat,’tegas Muhammad.  [vie]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here