Ilustrasi TIK

LayarBerita, Lhokseumawe – Sebanyak 177 guru dan operator sekolah, baik jenjang SD, SMP, SMA dan SMK diberikan pelatihan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).  Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas guru dalam proses belajar mengajar, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Lhokseumawe, Drs. RUSLI, MM.

Pelatihan dengan tema “pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sebagai media pembelajaran di lingkungan Kota Lhokseumawe, ini dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 3 – 5 Oktober 2016 didua lokasi.

Dimana untuk jenjang SD, para guru sebanyak 58 orang dibagi menjadi dua kelas di Gedung Hasbi as Shidiqi. Sementara  untuk guru jenjang SMP sebanyak 17 orang dan SMA / SMK masing – masing sebanyak 8 orang, dilaksanakan di Gedung SMK Negeri 2 Lhokseumawe. Sementara untuk operator akan dilaksanakan selanjutnya.

“Tujuan dilakukannya pelatihan ini, diharapkan guru-guru dapat mengembangkan metode dalam mengajar dengan menggunakan fasilitas TIK. Untuk operator , diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, akan lebih meningkatkan pelayanan baik bagi guru dan siswa,” ujar Rusli Senin 3 oktober 2016 lalu.

Para guru mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan memberikan kesan yang baik. Marilah, SS salah satu peserta yang berasal dari SMA Negeri 1 Lhokseumawe mengatakan kegiatan ini sangat berkesan baik untuk mereka.  Namun ke depannya diharapkan agar lebih ditingkatkan pelatihan – pelatihan  TIK serupa.

Sementara itu Basri,S.Pd salah satu peserta yang berasal dari SD Negeri 10 Blang Mangat mengatakan, kegiatan tersebut kalau bisa agar jadwalnya dapat diperpanjang menjadi 7 hari.  Sebab dinilai dengan waktu 3 hari tidak cukup untuk menyerap semua ilmu.

Faisal, S.Kom selaku  ketua panitia merespon baik akan harapan dan masukan dari para peserta.  Diakhir kegiatan, dirinya berharap agar ilmu yang didapat bisa menjadikan  para guru menguasai TIK.  Untuk mendukung alat kerja dalam bidang pendidikan dan juga dapat ditularkan kepada rekan – rekan guru yang lain. (Tya )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here