Zikir Akbar. (Dok. LayarBerita.com/Fachrul Reza)

LayarBerita, Aceh Utara – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akan menggelar zikir akbar. Zikir akbar tersebut akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Aceh Utara baru di Landing, Lhoksukon pada Senin malam atau malam Selasa, tanggal 3 Oktober 2016 pukul 19.30 WIB.

Informasi yang diterima LayarBerita.com, zikir akbar tersebut akan dihadiri sekitar 30 ribu jamaah, dan dipimpin oleh Waled Hasanoel Basri, Pimpinan Pondok Pesantren MUDI Mesra Samalanga.

Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Utara Teuku Nadirsyah, S.Sos yang ditemui LayarBerita.com, Jumat (30/9/2016) di ruang kerjanya membenarkannya. Zikir akbar dimaksud dilaksanakan dalam rangka memperingati dan merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah atau Minggu, tanggal 2 Oktober 2016 Masehi, ujarnya.

“Sesuai arahan Bapak Bupati, segala sesuatu persiapan terkait pelaksanaan zikir akbar yang dipimpin oleh Waled Hasanoel Basri dan insyaallah akan dihadiri sekitar 30 ribu jamaah, sudah rampung 90%,” sebutnya.

Untuk itu, Bapak Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib juga mengimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Aceh Utara untuk beramai-ramai menyemarakkan zikir akbat tersebut, pungkas T. Nadirsyah. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here