BERBAGI
Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib menyerahkan santunan kepad anak yatim pada acara buka puasa bersama di Mesjid Bujang Salim, Kecamatan Krueng Geukueh, Selasa malam (28/6/2016). (Humas)

LayarBerita, Aceh Utara  Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, pada bulan ramadhan 1437 H, telah menyerahkan santunan kepada 4.250 anak yatim yang tersebar di 27 kecamatan di Aceh Utara. Dana santunan itu berasal dari zakat dan infaq yang dikelola Baitul Mal Aceh Utar.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib pada acara buka puasa bersama dengan anak yatim dan 27 cama se-Aceh Utara, Muspika dan tokoh masyarakat di Mesjid Bujang Salim, Kecamatan Krueng Geukueh, Selasa malam (28/6/2016).

“Kita sudah membentuk tim khusus untuk menyalurkan santunan kepada anak yatim di 27 kecamatan di Aceh Utara. Insyaallah sebelum hari raya, tim sudah menyalurkan semuanya kepada anak yatim,” kata Cek Mad, sapaan Bupati Aceh Utara.

Pemberian santunan anak yatim ini kata Cek Mad, merupakan wujud program tanggung jawab sosial Pemerintah Aceh Utara tiap tahun yang dilaksanakan secara rutin pada bulan Ramadhan.

“Selain di bulan ramadhan, Pemerintah Aceh Utara juga rutin menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu, agar mereka bisa mendapat pendidikan yang layak. Untuk itu, mari secara bersama-sama kita membangun semangat sosial untuk membantu anak yatim,” ajak Cek Mad dihadapan tokoh masyarakat Aceh Utara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan untuk terus meningkatkan kegiatan pengajian yang sudah berlangsung di setiap kecamatan dan desa, demi meningkatkan ilmu agama di Aceh Utara, pungkasnya. [rel]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here