Kontingen Tunas Ramadhan Kwarcab Aceh Utara poto bersama dengan pengurus Kwarcab usai upacara keberangkatan, Kamis (16/6/2016).

LayarBerita, Aceh Utara – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Utara, Drs. H. Muhammad Jamil, M.Kes pada Kamis (16/6/2016) sekitar pukul 16.00 Wib, memberangkatkan 27 anggota pramuka Kwarcab Aceh Utara, untuk mengikuti Tunas Ramadhan tingkat Kwarda Aceh yang dilaksanakan mulai 17 hingga 21 Juni 2016 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Upacara keberangkatan yang dilaksanakan di Aula Panglateh, Lhoksukon, turut dihadiri Ketua Harian H . Ismed Nur Aj Hasan, S.Sos, Waka Organisasi dan Hukum Drs. Iskandar Nasri, MM, Waka Abdmas dan Humas Abdul Aziz, SH, MM, MH, Sekretaris Kwarcab T. Nadirsyah, S.Sos, Wakil Sekretaris Hendra Yuliasyah, S.Sos, MA, Bendahara Neni Agustina, SE, Andalan Cabang dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang Aceh Utara.

Ka. Kwarcab Aceh Utara Drs. H. Muhammad Jamil, M. Kes yang juga Wakil Bupati Aceh Utara dalam sambutannya menyampaikan, Kwarcab Aceh Utara pernah meraih Juara Umum MTQ Tunas Ramadhan se-Kwarda Aceh pada tahun 2014 lalu. Seyogianya, prestasi gemilang yang pernah diraih, diharapakan dapat direbut kembali pada Tunas Ramadhan tahun ini, ujarnya.

Kepada para peserta, Drs. H. Muhammad Jamil, M.Kes berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, dan kepada para official untuk selalu membimbing para peserta dengan baik. Selamat Berkompetisi! Jaga nama baik daerah dan organisasi, pinta Ka. Kwarcab.

Terpisah, pimpinan kontingen, Nukman Hasibuan, S.Pd.I mengatakan bahwa pada Tunas Ramadhan Kwarda Aceh Tahun 2016,  Kwarcab Aceh Utara mengirimkan 27 orang perwakilannya, yang terdiri dari 16 orang peserta, 5 orang pembina, 5 orang staf kontingen dan 1 orang pimpinan kontingen.

Nantinya, ada 5 cabang musabaqah yang akan diikuti, yakni Tilawatil Quran, Fahmil Quran, Khathil Quran,  Syahril Quran dan Hifzil Quran, yang kesemua tahapannya, mulai proses seleksi dan pemantapan, dilaksanakan sejak awal ramadhan lalu, imbuhnya.

“Semoga di MTQ Tunas Ramadhan Kwarda Aceh Tahun 2016 nanti, kita bisa meraih hasil terbaik sebagaimana diharapkan Ka. Kwarcab dan Bapak Bupati,” harap Nukman.

Usai upacara keberangkata, sebelum dilanjutkan buka puasa bersama, para peserta dan undangan yang hadir, disuguhkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Zulfahmi, LC. (red-2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda