LayarBerita.com  –  Pepaya tentu sangat banyak manfaat bagi tubuh kita.  Namun terkadang buah yang rasanya manis ini kerap membuat orang enggan memakannya.  Sebab selain aroma buah yang kurang enak juga direpotkan oleh biji yang melekat pada daging pepaya.

Secara mengejutkan, ternyata biji pepaya justru memberikan manfaat yang sehat untuk tubuh saat kamu tak sengaja menelannya. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa hal menguntungkan yang terjadi pada tubuhmu ketika menelan biji pepaya.

1. Biji pepaya mengandung enzim yang disebut dengan papain. Enzim ini terkenal mampu menyehatkan pencernaan.

2. Tahukah kamu bahwa beberapa jenis mikro organisme dan cacing dalam usus bisa hilang saat kamu mengonsumsi biji pepaya?

3. Tak banyak yang tahu bahwa biji pepaya dapat bertindak sebagai kontrasepsi alami. Dan bahkan biji pepaya bisa meminimalkan kesuburan pria.

4. Meski bentuknya kecil, biji pepaya dapat menghambat pertumbuhan beberapa jenis sel kanker.

5. Biji pepaya memiliki sifat anti inflamasi. Sehingga masalah bengkak, peradangan, atau arthritis dalam tubuh bisa diminimalkan.

6. Selain menghilangkan cacing atau bakteri dalam usus, biji pepaya bisa membunuh beberapa bakteri seperti Salmonella dan bakteri penyebab tipus, demam berdarah, atau infeksi virus lainnya.

7. Makan biji pepaya ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit sirosis hati dan mendukung kesehatan ginjal.

Nah…mengonsumsi biji pepaya memang unik. Tapi tak ada salahnya jika kamu mencobanya untuk mendukung kesehatan tubuh Anda.  Selamat mencoba…[] sumber : G+/Evika Athalia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *