Pantai Ujong Blang, salah satu destinasi wisata di Kota Lhokseumawe. (Foto: LayarBerita.com/Reza)

LayarBerita, Lhokseumawe – Pantai Ujong Blang adalah salah satu pantai di Kota Lhokseumawe yang cukup terkenal. Pantai yang dinamakan berdasarkan desa di mana pantai ini berada, yakni “Ujong Blang” yang dalam bahasa aceh adalah “ujong” berarti ujung dan “blang” berarti sawah atau hamparan kebun, pada tahun 2012 oleh Kementerian Pariwisata RI pada tahun 2012 ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata, dan menjadi andalan wisatawan untuk berakhir pekan.

Di pantai yang meliputi empat wilayah desa yaitu Desa Ujong Blang, Ulee Jalan, Hagu Barat Laut, dan Desa Hagu Tengah dengan latar belakang pabrik pencairan gas PT. Arun, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit atau Sunrise yang memiliki nuansa tersendiri, dan pemandangan kegiatan aktivitas nelayan sehari-hari.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati jajanan kuliner seperti halnya rujak dan kelapa muda serta lainnya dari puluhan pondok wisata kuliner yang berada disepanjang bibir pantai tersebut.

Namun, kurangnya kesadaran pedagang dan pengunjung untuk menjaga lingkungan, membuat pesona pantai itu tidak karuan. Sampah bekas kelapa muda dan limbah kayu berserakan hampir di sepanjang bibir pantai. Terlepas dari upaya dan perhatian pemerintah setempat serta pemerhati lingkungan untuk menjaga destinasi tersebut agar tetap asri.

Pun demikian, kondisi itu tidak menyurutkan minat wisatawan untuk mengunjungi dan menikmati destinasi wisata pantai Ujong Blang. (Reza)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda