Ilustrasi (net)

 

LayarBerita, Aceh  –  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk masyarakat di Provinsi Aceh.  Menurut prakiraan BMKG, kawasan barat dan tengah Aceh akan menngalami hujan sedang hingga lebat.  Selain itu juga dapat disertai angin kencang serta petir.

Adapun wilayah yang perlu diwaspadai hujan lebat yang diserta kilat dan angin kencang adalah, sebahagian wilayah Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Abdya, Nagan, Aceh Selatan, Aceh Tengah dan Simeulue.

Peringatan dini tersebut hingga Senin, 16 Mei 2016, yang juga perlu diwaspadai Gelombang Tinggi di perairan Barat Aceh dan Kabupaten Simeulue.

Diperkirakan kondisi hujan Lebat dengan suhu : 22 – 32 °C, dan kelembaban : 70 – 98 persen serta kecepatan angin : 33 (km/jam) dari arah Selatan.

Menurut salah seorang warga, Fauzi, hujan yang terjadi pada Minggu (15/5/2016) terjadi sejak siang.  Kondisi hujan lebar mulai dari Banda Aceh hingga Kabupaten Bireuen.  Jarak pandang hanya sekitar 10 meter jika mengendarai mobil.  (redaksi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda