Walikota London, Sadiq Khan

 

LayarBerita, London  –   Walikota London, Sadiq Khan berharap agar Donald Trump kalah dalam Pilpres di AS.  Komentar ini dikeluarkan walikota muslim pertama di London, usai komentarnya terkait pernyataan Trump tentang larang masuk AS bagi muslim.

Wali Kota beragama Islam ini menyatakan bahwa Trump tidak layak memimpin negara berjuluk negeri Paman Sam. Saat diwawancara awak CNN, dia mengutarakan pesan secara tersirat agar politisi Partai Republik itu tak memenangkan Pilpres pada November mendatang.

Khan yang sebelumnya menilai sikap Trump sangat menunjukkan diskriminasi terhadap sekte agama maupun ras, kini mengomentari pencalonan Taipan real estate New York tersebut.

“Pesan saya buat Donald Trump dan pendukungnya yakni, Anda tidak tahu apa-apa soal Islam. Perlu kalian tahu, seorang muslim sangatlah wajar untuk tinggal di negara Barat seperti Amerika, mereka akan tetap menjadi muslim dan mencintai Amerika,” terang Khan, seperti diwartakan CNN, Rabu (11/5/2016) waktu setempat.

Khan bahkan menuduh, jika Trump tetap mempertahankan keyakinannya soal pemahamannya akan Islam dan Barat maka dia telah gagal paham.

“Jika Anda tetap mengesankan Islam dan Barat itu tidak cocok, maka Anda terjebak pada paham ekstremisme.” ujarnya.  [] sumber : monitorday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda