BAGIKAN
Peserta Pramuka Aceh Utara membawa pesan perdamaian.

LayarBerita, Aceh Utara  –  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Utara menggelar kegiatan Lomba Tingkat III, Raimuna Cabang dan Karang pamitran tingkat Kwartir Cabang Aceh Utara tahun 2016. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 8 Mei 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter anggota pramuka untuk siap membangun masyarakat.

Salah satu rangkaian kegiatan raimuna cabang ini yakni kegiatan “Messengers of peace”. Kegiatan ini diikuti oleh 198 peserta yang berasal dari gugus depan se-Aceh Utara. Messengers of peace juga merupakan kolaborasi Kwartir Cabang Aceh Utara dan Gerakan  Indonesia mengajar yang saat ini sedang bertugas di kabupaten Aceh Utara.

 “Messengers of peace merupakan program inisiatif dari WOSM (World Organization of the Scout Movement) yang bertujuan untuk menyebarkan semangat perdamaian dengan harapan para anggota pramuka dapat menjadi duta-duta perdamaian di lingkungan mereka berada,” kata Neni Nuraeni pada Sabtu (7/5/2016).

Firlya Sandita, Pengajar Muda Aceh Utara juga menambahkan bahwa Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang strategis untuk memupuk dan memperkenalkan remaja untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, saya percaya gerakan pramuka masih akan tetap eksis apalagi dengan program Messenger of peace yang digaungkan ini.

Diakhir kegiatan, Seluruh peserta meneriakkan semangat perdamaian dan melakukan Flash mob Messengers of peace secara serentak.  (rel)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here