BAGIKAN
Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib menyerahkan piala bergilir kepada ketua panitia pelaksana, M Dahlan, yang disaksikan Ketua Koni Aceh Utara, Misbahul Munir.

LayarBerita, Aceh Utara  –  Turnamen Bola Kaki Piala Bupati Aceh Utara tahun 2016 dengan resmi dibuka Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, Rabu (20/4/2016) sore di Lapangan Simpang Kramat.  Tabuhan Rapai ikut meriahkan agenda pembukaan turnamen yang diikuti oleh 28 tim se-Kabupaten Aceh Utara tersebut.

Turnamen yang berlangsung selama 14 hari ke depan ini berhadiah total Rp24,5 juta, dengan sistem gugur.  Piala bupati ini diharapkan dapat meningkatkan tali silahturahmi masyarakat antar kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Utara.  serta untuk menjaring bibit-bibit pesepakbola dan dapat membentengi masyarakat dari pengaruh narkoba.

Ketua panitia, M Dahlan Ishak, dalam laporannya mengatakan, turnamen tersebut akan memperebutkan hadiah total sebanyak Rp 24,5 juta. Dimana,  juara pertama Rp 10 juta serta piala bergilir dan piala tetap, juara kedua Rp7,5 juta dan piala, juara ketiga Rp4 juta, dan juara keempat sebanyak Rp3 juta.

“Turnamen ini akan berlangsung selama dua minggu, klub yang akan bertanding sebanyak 28 yaitu 27 klub dari setiap kecamatan dan ditambah 1 klub dari Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU),” ungkap Maklan panggilan akrab ketua panitia.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, dalam sambutannya mengatakan, turnamen tersebut akan terus bergulir setiap tahunnya untuk mencari bibit olahragawan Aceh Utara masa mendatang.  Selain itu, bergulirnya  turnamen ini diharapkan dapat menjalin tali silaturrahmi antar kecamatan di Aceh Utara.

“Kami komit akan melaksanakan turnamen ini setiap tahunnya.  Agar kita dapat mencari bibit-bibit baru pesepakbola di Aceh Utara. Kita juga berharap dapat menjalin silaturrahmi antar kecamatan dengan adanya turnamen ini.  Serta dapat menjauhi narkoba dengan adanya kegiatan olahraga,” ungkap Cek Mad panggilan akrab bupati.

Kegiatan pembukaan iti juga dihadiri oleh, perwakilan dari Danrem 011/LW, Dandim 0103/Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe, serta sejumlah kepala SKPK, Ketua KONI Aceh Utara, anggota DPRK Aceh Utara serta camat dari 27 kecamatan.

Tanda dimulainya pertandingan, Bupati Aceh Utara menyerahkan piala bergilir kepada ketua panitia serta melakukan tendangan pertama, saat laga tim PS Tanah Luas V PS Dewantara. (red 1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here