Ilustrasi Kegiatan Administrasi Niaga (Foto :www.harianjogja.com)

LayarBerita, Lhokseumawe – Menyahuti kepentingan daerah dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Malikussaleh (Unimal) membuka jurusan administrasi niaga mulai tahun ini.

“Jurusan ini memiliki segmen khusus yaitu bagi mereka yang bergiat di bidang usaha. Penataan administrasi bisnis sangat penting di era modern ini. Aceh, daerah yang potensial karena banyak industri yang beroperasi di sini,” kata M. Akmal Dekan FISIP Universitas Malikussaleh, Jum’at (15/4/16)

Untuk mengelola jurusan ini Akmal  telah menunjuk ketua jurusan, sekretaris jurusan dan ketua laboratorium , tenaga pengajarnya juga sudah lengkap.

“diharapkan pengelola bisnis di Aceh bisa menimba ilmu di jurusan itu, apalagi saat ini pertumbuhan pengusaha muda dengan kewirausahaan sangat menjanjikan di Aceh” sambung Akmal.

Kehadirian jurusan baru tersebut di apresiasi  Rektor Unimal, Prof Apridar, karena bisa berkontribusi untuk menyiapkan sumber daya manusia administrasi bisnis di Aceh.

“Sehingga ke depan akan lahir orang-orang yang ahli di bidang administrasi, ahli pemasaran dan ahli mengelola bisnisnya dengan baik. Dengan begitu akan muncul lapangan kerja dan mengurai angka pengangguran di Aceh,” ujar Apridar.

Penerimaan mahasiswa baru untuk jurusan administrasi bisnis akan dibuka melalui jalur Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMBPT) tahun ini pada bulan Mei hingga Juni mendatang.

“Unimal terus meningkatkan kualitas lulusan di semua jurusan. Sehingga lulusan kita mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya di Indonesia,” pungkas Prof Apridar.

Dengan dibukanya jurusan tersebut, maka kini FISIP Unimal memiliki enam jurusan yaitu administrasi negara, ilmu komunikasi, sosiologi, ilmu politik, dan antropologi. (zs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda