Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH kunjungi Kodim 0108/Agara. (Foto: Penrem 011/LW)

LayarBerita, Kutacane – Tidak perduli meskipun harus menempuh jarak selama sepuluh jam lebih dengan jalan yang berliku-liku. Itu sudah menjadi tugas dan kewajiban serta tanggungjawab seorang Komandan untuk bertemu dengan para prajurit.

Hal itu disampaikan Komadan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH saat memberikan pengarahan kepada para prajurit TNI Kodim 0108/Agara, di Lapangan Apel Makodim setempat, Jumat (8/4/2016).

Situasi keamanan di Aceh saat ini, khususnya di jajaran Korem 011/LW dalam keadaan cukup kondusif. Akan tetapi, kondisi ini harus terus dijaga dan dirawat agar tetap aman, tenteram dan damai secara bersama-sama antara prajurit TNI dengan masyarakat, tambah Danrem.

“Saat ini Indonesia darurat narkoba, selaku Komandan Korem 011/LW, saya tegaskan kepada seluruh prajurit TNI jajaran Korem 011/LW pada umumnya, di satuan Kodim 0108/Aggara dan jajarannya khususnya, agar menjauhi narkoba. Karena, apabila ada prajurit TNI kedapatan yang terlibat dengan barang haram tersebut, tidak kata ada lain, hukumannya sangat-sangat berat, yaitu di pecat secara tidak hormat,” ujarnya

“Kepada para Komandan Satuan (Dansat), saya perintahkan untuk memberikan pengarahan maupun sosialisasi tentang dampak dan bahaya narkoba kepada seluruh prajurit dan keluarganya. Berikan penjelasan tentang hukuman bagi pengguna narkoba dan fakta intregitas dampak mengkomsumsi narkoba dengan anacaman hukum di pecat dari kedinasan. Tempatkanlah dirimu pada tempat yang benar agar kita dapat berdinas dengan baik,” sebut Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH mengakhiri pengarahannya. (redaksi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here