Labora Sitorus (foto : okezone.com)

LayarBerita, Papua –  Setelah buron selama tiga hari lalu, akhirnya terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar Labora Sitorus memilih menyerahkan diri ke polisi.    Sebelumnya Labora Sitorus melarikan diri sejak 4 Maret lalu, saat hendak dipindahkan dari Sorong ke LP Cipinang di Jakarta.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw membenarkan hal itu. “Ia (benar sudah menyerahkan diri),” ujarnya seperti dikutip Okezone, Senin (7/3/2016).

Namun Waterpaw enggan menjelaskan lebih lanjut. Sebab Labora menyerahkan diri ke Polres Sorong yang merupakan jajaran Polda Papua Barat.

Sebelumnya anak buah Labora mencoba menghalang-halangi petugas ketika hendak mengeksekusi Labora. Sehingga beberapa yang dianggap provokator diamankan.

Pria yang divonis 15 tahun penjara itu menyerahkan diri ke Polres Sorong sekira pukul 04.30 WIT. Menurut Dusak, Labora datang ke Mapolres dengan menaiki ojek. Labora Sitorus datang tanpa pengawalan siapapun.

“Informasinya, pagi dini hari datang sendiri, katanya naik ojek. Pengakuannya dia, karena katanya waktu itu dia datang sendiri. Enggak ada yang ngawal,” ujarnya.

Dusak mengungkapkan, sampai saat ini Labora yang muncul dengan kepala plontos ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Sorong. Pihaknya, belum bisa memastikan kapan Labora akan diterbangkan ke Jakarta.

“Masih diperiksa polisi. Nanti lihat di sana, kan situasi di sana yang menentukan. Kita tidak bisa menentukan harus, sekian-sekian, pihak kepolisian setempat yang menentukan,” tukasnya.

Sebelumnya, pada Jumat pekan lalu Polresta Sorong mengerahkan ratusan personel untuk memburu Labora setelah melarikan diri dari rumahnya di Tampa Garam, Sorong, Papua Barat.

Labora pulang ke rumah usai minta izin keluar dari LP Sorong dengan alasan hendak berobat. Namun saat dijemput untuk dipindahkan ke Lapas Cipinang, Labora sudah melarikan diri.

setelah menyerahkan diri ke Mapolres Sorong menjelang subuh tadi.

Diterbangkan ke Jakarta, Labora mengenakan topi hitam dan kemeja lengan pendek bermotif batik. Personel kepolisian bersenjata lengkap ikut mengawal Labora Sitorus. Istri dan pengacaranya juga ikut mengawal. [] sumber : okezone.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here