Stephanie Kurlow, balerina pertama berhijab di dunia. (monitorday.com)

LayarBerita.com  –  Seorang penari balet, tentu identik dengan beberapa hal ini, mempunyai tubuh langsing, kaki jenjang, rambut disanggul, stocking.  Yang paling menjadi ciri khas adalah, pakaian ketat dan transparan serta memakai rok tutu dan sepatu balet.

Sejauh ini, belum terdengar ada sosok balerina yang menggunakan hijab.  Bahkan dianggap tidak sesuai atau mungkin tidak ada sekolah balet yang mau menerima siswa yang menggunakan hijab.

Namun pandangan umum ini, berhasil dibantahkan oleh seorang balerina muda asal Sydney, Australia. Gadis remaja bernama Stephanie Kurlow ini justru dengan sangat percaya diri memakai hijab saat berlatih balet. Ya, dia dikenal sebagai balerina yang pertama kali memakai hijab.

Dia bahkan menepiskan identitas balet yang selama ini khas dengan pakaian yang serba memperlihatkan lekukan tubuh penari alias ketat dan transparan.

Kurlow telah menekuni balet sejak berusia dua tahun, namun karirnya hampir terputus sejak ia pindah keyakinan memeluk Islam. Banyak sekolah balet yang tidak mau menerima kehadiran perempuan berjilbab.

Untungnya, dia tak mudah menyerah dengan kondisi tersebut. Tekadnya untuk menjadi seorang balerina muslim yang berhijab untuk pertama kali semakin kuat.   Dan ternyata, kini niatnya telah terbukti, dirinya kini menjadi penari balet pertama yang menggunakan hijab.

Kurlow membuat sebuah gebrakan melalui gerakan LaunchGood Campaign, yang merupakan kegiatan penggalangan dana pendidikan dan sekolah balet untuknya selama setahun.

Baginya, hijab seorang balerina menurutnya adalah bagian dari hak asasi yang harus diperjuangkan karena itu adalah lambang keindahan yang diajarkan agama yang dianutnya. Selain itu perjuangan yang dilakukannya Itu sebagai bentuk penghargaan atas kewajibannya kepada Tuhan YME.  [] sumber : monitorday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda