Paru-paru. (Ilustrasi)

LayarBerita – Apakah anda hoby melihat tv sampai berjam-jam? Waktu ada dirumah, tv jadi fasilitas hiburan yang menjadikan satu semua keluarga. Umumnya kita akan susah beranjak dari sofa karena ada maraton serial TV favorite. Inilah yang membuat kita kerasan duduk berjam-jam di depan monitor dengan beragam program acara yang membuat candu.

Tetapi anda harusnya siaga dengan rutinitas melihat tv berlama-lama itu. Penemuan paling baru menyimpulkan, rutinitas melihat tv dengan tempo yang lama dapat menyebabkan permasalahan kesehatan.

Beberapa pakar dari Kampus Osaka Jepang memperoleh rangkuman bahwa melihat TV kian lebih 5 jam sehari-hari dapat menyebabkan pembekuan darah yang fatal di bagian paru-paru. Penemuan itu dipresentasikan dalam Kongrres ESC, kongres tahunan European Society of Cardiology (ESC), di London.

Dalam riset itu, pria atau wanita dengan umur 40-79 tahun yang melihat tv kian lebih lima jam punya potensi alami embolisme paru disebabkan pembekuan darah 2 x lipat di banding yang cuma nonton TV 2, 5 jam /hari. Penyakit itu adalah penyakit penyumbatan arteri yang mensuplai darah ke paru-paru hingga punya potensi mengakibatkan kematian paru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda