Beranda Ekonomi Jelang MEA 2015, BEM Unimal Gelar Seminar Entrepreneur

Jelang MEA 2015, BEM Unimal Gelar Seminar Entrepreneur

449

Aceh Utara – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Malikussaleh menggelar Seminar Enterpreneur di Aula Setdakab Aceh Utara pada Jum’at (4/9/2015). Seminar tersebut dibuka oleh Rektor Unimal, Prof Apridar.

Seminar bertemakan “Kesiapan Enterpreneur Muda dalam Menghadapi MEA Akhir 2015” dengan nara sumber, Muslim SHI MM (anggota DPR RI), Hijrah Saputra ST (Direktur Design Piyoh, Sabang), Muklis Azhar (Owner Ayam Penyet Pak Ulis) dan M Furqan Firmandes (Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia-Aceh), diikuti oleh sekitar 200 peserta dari BEM se-Aceh Utara, BEM Al-Muslim Peusangan Bireuen, KNPI Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) serta Aliansi Mahasiswa Aceh Utara dan Lhokseumawe (AMAL).

Dalam sambutannya, Rektor Unimal, Prof Apridar mengapresiasikan gagasan dan upaya yang dilakukan oleh BEM Unimal. Melalui seminar ini, dia berharap nantinya mahasiswa akan lebih paham terhadap segala konsekuensi dari implementasi MEA dan tentu saja mampu mempersiapkan diri untuk bersaing dengan tenaga kerja asing, khususnya di regional Asean.

Sementara itu, Ketua Panitia, Rozi Syahputra menyampaikan, seminar enterpreneur ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terhadap sistem ekonomi baru di regional Asean yang menuntut percepatan dan penguatan segala sumber daya, fasilitas pergerakan bisnis dan tenaga kerja trampil dan berdaya guna. Sehingga mahasiswa akan lebih dinamis dan kompetitif dalam menghadapi pemberlakuan pasar bebas Asia Tenggara atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir 2015 mendatang, pungkasnya. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here