LayarBerita, Lhokseumawe – Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, meminta Babinsa di jajarannya untuk selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid 19 kepada masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Dandim 0103/Aceh Utara ketika memberikan pengarahan kepada Babinsa dan Persit Koramil 19/Sawang, Aceh Utara. Senin (19/10/2020).

“Saat ini grafik orang terpapar Covid 19 belum menunjukan angka penurunan bahkan cenderung terus meningkat, karena kasusnya sangat dinamis dengan perilaku masyarakat,” ujar Letkol Arm Oke Kistiyanto.

Babinsa yang merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat yang ada di daerah harus tanggap dan kreatif dalam melakukan upaya pencegahan.

“Lakukan sosialisasi Prokes Covid 19 dengan cara cara yang kreatif dengan melibatkan tokoh di wilayah, serta mengkombinasikan dengan kearifan lokal sehingga mudah diterima oleh masyarakat,” pinta Dandim Aceh Utara.

Selain itu, lanjut Letkol Arm Oke Kistiyanto, Babinsa harus selalu menjaga keharmonisan keluarga serta kesehatan guna menunjang tugas kedepan yang semakin kompleks.

“Saya juga berpesan agar para Babinsa tetap sederhana, berperilaku santun, rendah hati serta selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat, bangsa serta NKRI yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim Aceh Utara turut di dampingi oleh Ketua Persit KCK Cab. XX Dim 0103 Ny. Jasmin Oke Kistiyanto beserta pengurus dan beberapa Perwira Stafnya. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *