Aparatur - 19 Mei, 2020

Prajurit TNI Diminta Patuhi Aturan dan BIjak Bermedia Sosial

LayarBerita, Aceh Utara – Seiring perkembangan teknologi yang berkembang pesat saat ini, tentu membuat jarak terasa semakin dekat. Bahkan kita mampu mengakses berbagai informasi dari sejumlah belahan dunia hanya dari sebuah benda dalam gengaman.  Namun semua informasi yang diterima dengan mudah tersebut, belum tentu semua baik dan bermanfaat.

“Perkembangan globalisasi, mendorong kemajuan teknologi, dan majunya teknologi membuat dunia ada di genggaman kita. Oleh karena itu, hati-hati dan bijaklah dalam bermedia sosial, saring sebelum sharing ketika mendapat informasi yang sumbernya belum jelas,” ujar Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco saat memberikan pengarahan, di Makodim setempat, Selasa, (19/5/2020).

Sambungnya, pengarahan dilakukan untuk membina dan membentuk prajurit agar selalu menanamkan jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya. Serta memperingati penggunaan media sosial yang tidak melanggar aturan di lingkungan TNI. Kegiatan Pengarahan diberikan karena keterkaitan viralnya postingan beberapa anggota Persit di media sosial yang membawa dampak negatif bagi institusi TNI.

“Saya Tekankan kembali, kepada para Danramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara,  agar mengingatkan anggota beserta istrinya untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Tidak perlu memposting atau menshare hal-hal yang tidak penting yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi,” tegas Agung Sukoco.

Lanjutnya, sebagai seorang prajurit yang patuh pada doktrin sapta marga, 8 wajib TNI dan sumpah prajurit. Seorang prajurit juga harus mematuhi Undang-Undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga senantiasa membawa pengaruh positif bagi masyarakat sekitar,” ujar Letkol Inf Agung. [Fz]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *