[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – Rasa kepedulian untuk sesama disaat wabah covid-19 ini ternyata datang tidak hanya oleh pemerintah dan pihak perusahaan.  Namun rasa itu juga hadir dari elemen masyarakat, seperti halnya WNI turunan asal Perawang.  Guna membantu masyarakat, pihaknya menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako.

Relawan peduli Covid-19, WNI turunan Kecamatan Tualang ini menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat Tualang. Penyerahan paket bantuan secara simbolis sebanyak 15 paket langsung diterima oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Siak, H Alfedri. Penyerahan bantuan ini dilakukan di Kantor Camat Tualang, Sabtu (16/5/2020).

Tampak hadir Camat Tualang, Zalik Efendi, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi, Danramil Tualang, Kapten Inf Maruli Tuah Lumban Tobing, tokoh masyarakat Tionghoa Widodo, dan 15 orang masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua Relawan peduli Covid-19 peduli kasih Kecamatan Tualang, Sunardi mengatakan, sebanyak 1.000 paket sembako akan disalurkan secara bertahap. Bantuan sembako berupa 5 kg beras dan 1 kotak mie instan sebagai cinta kasih sesama masyarakat Tualang.

“Saat ini, saudara kita di Tualang di saat pandemi Covid-19 mengalami kesulitan mencari nafkah. Sehingga berdampak pada kehidupan ekonomi keluarga.  Sebagai wujud solidaritas dan peduli cinta kasih, Kami salurkan paket sembako,” ucap Sunardi saat memberikan sembako di hadapan Bupati Siak.

Sunardi berharap dari hati yang tulus dan tenang, dan tetap optimis serta berdiam di rumah dan berdo’a agar virus Covid-19 ini cepat berlalu. “Sembako memang habis sesuai masanya, namun Cinta kasih yang terkandung di dalam hati akan terkenang sepanjang masa,” ujar Sunardi.

Bupati Siak Alfedri, mengucapkan terima kasih kepada relawan peduli Covid-19 cinta kasih di Kecamatan Tualang, serta memberikan apresiasi dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada para pemberi bantuan yang telah  meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih atas kepeduliannya, terima kasih atas cinta kasih dan upaya menggalang donasi dengan keikhlasan hati. Mudah-mudahan bapak semua yang tergabung di dalam kelompok ini, diberi kesehatan dan kelapangan terutama pengusaha semoga makin sukses ke depannya,” ucap Bupati Siak.

Kepada penerima bantuan, Alfedri juga berharap diberikan kelapangan, kesehatan, dan diberikan keberkahan. “Semoga kita sama-sama berjuang untuk melawan Covid-19.  Agar kehidupan normal seperti sebelumnya dapat segera kita rasakan kembali,” pungkas Alfedri. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *