Kabupaten Siak - 18 Mei, 2020

Sebanyak 37 KK Warga Kampung Temusai Terima Sembako dari Pemkab Siak

[Infotorial Pemkab Siak]

Layarberita, Siak – Bantuan Sembako dari Pemerintah Kabupaten Siak kepada wraga terdampak Covid-19, kini mulai mengalir ke Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya.  Sebanyak 37 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan dari pemerintah ini yang disalurkan oleh Penghulu Kampung Temusai, Markuat di kantor kampung setempat, Sabtu (16/5/2020).

Penghulu Kampung Temusai Markuat mengatakan, penyerahan Sembako kepada warga terdampak Covid-19 dilakukan kepada 37 kepala keluarga di kampungnya.  Adapun bantuan yang diberikan berupa, beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, dan ikan kemasan 2 Kaleng.

“Kita sudah menyalurkan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak Covid 19. Alhamdulillah dalam penyerahan sembako berjalan dengan lancar,” ungkap Markuat.

Lanjut Penghulu Temusai, dengan adanya bantuan itu diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat Kampung Temusai yang terdampak Covid-19 dan dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Kami beserta staf Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak. Bantuan yang diberikan tentu sangat berarti bagi warga kami. Kepedulian pemerintah daerah ini tentu kita beri apresiasi untuk penanganan musibah nonalam ini. Mengingat pada saat ini, kondisi perekonomian warga sangat menurun akibat Corona,” terangnya.

Selaku Penghulu, markuat mengimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan Sembako agar bersabar. Lantaran bantuan bukan hanya dari Pemkab Siak saja, namun masih ada bantuan dari PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa, BLT Kemensos, Baznas dan lain-lain, jelasnya. [Sugianto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *