Aparatur - 1 minggu lalu

KRI SIWAR-646 Bantu Sembako dan Vitamin untuk Nelayan di Perairan Selat Malaka

LayarBerita, Lhokseumawe – Disela-sela tugas operasi di bawah Gugus Tempur Laut Koarmada I, KRI Siwar-646 mengambil kesempatan untuk melakukan kegiatan sosial yang menyasar masyarakat nelayan tradisional di pesisir Pantai Utara Aceh.

Kegiatan sosial itu diberikan dalam bentuk pemberian Sembako dan vtamin. Tidak kurang dari 50 paket sembako, masker dan suplemen vitamin dibagikan kepada masyarakat nelayan, Senin (18/5/2020) sore di perairan Lhokseumawe. Proses pendistribusian ini dilakukan menggunakan RHIB atau sekoci kapal dengan mendatangi satu-persatu nelayan yang sedang menangkap ikan di laut.

Komandan KRI Siwar-646, Mayor Laut (P) Anugerah Annurullah, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat nelayan di tengah merebaknya wabah Covid-19 sesuai dengan arahan dan kebijakan pemimpin TNI AL.

Menurut Anugerah, wabah Covid-19 ini telah berdampak luas pada masyarakat kecil dan juga para nelayan di daerah pesisir Pantai Utara Aceh yang sumber kehidupannya dari hasil penjualan tangkapan ikan. Diharapkan kegiatan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat nelayan, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H. [rel/Fz]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *