Kabupaten Siak - 2 minggu lalu

Bantu Warga Kurang Mampu, Rokip Anggota DPRD Siak Bagikan Sembako

LayarBerita, Siak –  Wabah corona yang saat ini terjadi berdampak pada perekonomian masyarakat kian terpuruk.  Sehingga banyak warga kini mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Mengingat inilah, Rokip anggota Komisi II DPRD Siak ikut membantu menyalurkan bantuan Sembako dari Pemerintah Daerah.

Penyaluran bantuan dilakukan kepada masyarakat Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Siak  yang terdampak COVID-19. Aksi ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk membantu masyarakat di tengah-tengah pandemi Virus COVID-19.

Menurut Rokip, sejauh ini masih banyak masyarakat yang kurang faham atau kurang mengerti dengan apa yang dimaksud Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang lagi viral saat ini. Hal ini membuat banyak warga secara langsung menanyakan kepadanya, kenapa bantuan itu tidak menyentuh semua orang.

“Imbauan saya kepada masyarakat, agar dapat memahami bahwa yang namanya BLT itu tidak semua orang menerimanya,” ucapnya.

Sambung Rokip, meski dia memang benar miskin, tapi jika sudah mendapatkan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan  BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), sembako APBN, Sembako APBD. Maka mereka tidak bisa mendapatkan BLT Dana Desa, BLT Kementerian/Kemensos dan BLT APBD.

“Jadi ini yang harus difahami, agar tidak menimbulkan kegaduhan ditengah-tengah masyarakat,” jelas anggota dewan asal  Bungaraya yang terkenal ramah dengan semua masyarakat ini, Senin (18/5/2020).

JIka ada warga yang memang belum menerima bantuan apapun, Rokip mengaku siap memperjuangkanya bila mana mereka benar benar layak dapat BLT, namun belum terdata di pusat atau di daerah.

Dirinya selaku wakil rakyat akan melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap penyaluran sejumlah bantuan yang ada kepada masyarakat. Tentunya dirinya berharap semua jenis bantuan yang disalurkan pemerintah bisa tepat sasaran. Rokip juga yakin pemerintah kampung bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk menyalurkan bantuan kepada yang berhak.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi anjuran dari pemerintah untuk mengikuti protokol COVID-19. Hal ini tidak lain agar mata  rantai penularan virus COVID-19 ini terputus. Semoga wabah virus COVID-19 ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali,” pungkasnya [Advetorial/Sugianto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *