LayarBerita, Aceh Utara –  Personel polisi dari Polsek Langkahan, Polres Aceh Utara mengamankan sebuah mobil pikup Daihatsu Gran Max bernopol BK 8199 CL di semak-semak Gampong Lubuk Pusaka Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Selasa Malam (14/7/2020).

Mobil minibus bak terbuka ini diduga digunakan untuk melakukan aksi pencurian besi milik PT Pertamina Huu Energi (PHE).  Dugaan ini diperkuat dengan ditemukannya sejumlah barang bukti besi H-beam milik PT.PHE NSB yang berada di bak belakang mobil pikup.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri mengatakan, penemuan mobil berisi besi tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya aksi pencurian besi di kawasan Dusun Cermai areal Cluster A.

“Laporan yang diterima ditindaklanjuti dengan mengerahkan dua personel ke TKP, kemudian bersama pihak security dan masyarakat melakukan pencarian terhadap pelaku. Hingga akhirnya menemukan mobil pikup di dalam semak-semak,” ujar Iptu Samsul Bahri.

Sambungnya, pelaku diduga telah kabur dan meninggalkan barang bukti dilokasi tersebut.  “Barang bukti yang ditemukan tersebut telah diamankan di Mapolsek Langkahan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *