LayarBerita, Lhokseumawe – Seorang warga Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR), tanggal 12 Juli 2020.  Sebelumnya warga berinisial AGA ini mengalami sakit dan dirawat di salah satu Rumah Sakit Swasta di Kota Lhokseumawe.

Menurut Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemko Lhokseumawe, Marzuki, pasien AGA menderita sakit saat tiba di Kota Lhokseumawe tanggal 4 Juli 2020.  Sebelumnya warga ini baru saja pulang dari Kisaran, Sumatera Utara. Lantaran kondisi sakit, warga ini dirawat di salah satu RS swasta di Kota Lhokseumawe pada 8 Juli 2020.

“Diagnosa sementara pasien oleh pihak RS sawasta adalah pneumonia, TB Paru dan DM type 2.  Lantaran kondisi  memburuk pasien dirujuk ke RSUD Cut Meutia pada 9 Juli 2020 pukul 20.00 wib.  Setelah dilakukan rapid test menunjukkan hasil reaktif, pasien dilakukan  pemeriksaan PCR tanggal 10 Juli 2020.  Pada tanggal 12 Juli 2020 keluar hasil PCR  Positif Covid-19.  Saat ini pasien dirawat di RICU. RSUD Cut Meutia,” ujar Marzuki kepada layarberita.com, Rabu (15/7/2020).

Dengan hasil ini, sambung Marzuki, tim kesehatan gugus tugas Covid-19 Lhokseumawe telah melakukan Swab terhadap sejumlah orang yang diduga berhubungan dengan pasien.  “Sejumlah orang telah diambil Swab,” ucap Jubir Covi-19 Lhokseumawe. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *