Aceh Utara - 2 minggu lalu

Gampong Lhok Kuyun Kecamatan Sawang Salurkan Dana BLT

LayarBerita, Aceh Utara – Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) mulai disalurkan di Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Penyaluran ini merupakan tahap pertama yang dilakukan oleh Pemerintah Gampong Lhok Kuyun, Jumat, (15/5/2020), di halaman meunasah. Bantuan ini disalurkan kepada 50 Kepala Keluarga  yang berdampak Covid-19.

“Pencairan yang kami lakukan hari ini, telah diputuskan melalui musyawarah penetapan calon penerima BLT sebanyak 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),  dari total sebanyak 126 KK. Dana BLT ini bersumber dari dana desa tahun anggaran tahun 2020.  Tentunya setelah mendapatkan persetujuan dari pihak dinas terkait dan pemerintah kecamatan,” ungkap Geuchik Gampong Lhok Kuyun Fuadi.

Lanjut Fuadi, setelah pembagian ini, pihak pemerintahan desa harus melakukan rancangan perubahan APBG, serta beberapa dokumen lainnya, karena banyak tahapan yang sudah dilakukan. Sehingga proses penyalurannya berjalan sesuai instruksi Pemerintah Pusat, bahwa terhitung April tahap pertama penyaluran BLT sudah harus di salurkan kepada KPM di bulan Mei 2020.

“Meski ada beberapa kendala, namun Alhamdulilah pembagian BLT berjalan lancar. Penyaluran tahap kedua akan kami rencanakan pada Kamis mendatang,” tambah Fuadi.

Sementara itu, dalam penyaluran tahap awal itu turut dihadiri Muspika Kecamatan Sawang. Dalam arahannya Plt. Camat Sawang Mazinuddin, dihadapan masyarakat dan aparatur desa setempat memyampaikan, bahwa Gampong Lhok Kuyun adalah desa yang pertama di Kecamatan Sawang membagikan dan BLT  yang bersumber dari dana desa.

“Maka diharapkan tepat sasaran,” ujar Mazinuddin.

Selain itu, dia juga berharap untuk warga yang menerima manfaat tersebut agar dapat mempergunakan dengan baik. “Saat ini kita sama-sama sedang menghadapi bencana nonalam wabah Pandemi Covid-19, serta banjir yang sedang melanda di sejumlah daerah, terutama di Kecamatan Sawang.

“Jadi mari manfaatkan dengan baik demi kita semua,” tutup Plt. Camat Sawang Mazinuddin. [Fazir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *