Aceh Utara - 2 minggu lalu

Pemerintah Gampong Reungkam Pirak Timu Salurkan Dana BLT

LayarBerita, Aceh Utara – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Gampong Reungkam Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang berhak menerimanya, Kamis (14/5/2020). Bantuan itu dibagikan untuk 19 Kepala Keluarga (KK) dari jumlah 72 KK yang ada di desa tersebut.

Geuchik (kepala desa) Gampong Reungkam Pirak Timu, Muhammad Saidi mengatakan, bantuan itu dibagikan untuk masyarakat kurang mampu atau yang terimbas Covid-19 dan itu tidak diterima oleh seluruh masyarakat. Namun pihaknya hanya memilih mereka yang tidak menerima bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH).

“Dari total jumlah keseluruhan KK yang ada di Gampong Reungkam sebanyak 72 KK, hanya 19 KK saja yang berhak menerima bantuan itu, dan ini kami data dengan baik agar tepat sasaran,” ujar Muhammad Saidi.

Tambahnya, pembagian dana ini dilakukan sesuai dengan instruksi pemerintah melalui kementerian desa, tentang penyalurkan Bantuan Langsung Tunai  (BLT) dari anggaran dana desa yang telah ditentukan sebesar Rp 600 Ribu rupiah per KK.

“Bagi yang sudah menerima dana PKH, tidak dapat lagi bantuan BLT. Ini dilakukan agar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,” jelasnya

Pantauan layarberita.com, masyarakat yang menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), harus menandatangani kuitansi serta menunjukkan tanda pengenal dan Kartu Keluarga (KK). Sementara dilokasi pembagian turut dihadiri seluruh perangkat Tuha Peut, tokoh pemuda, Babinsa, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

“Untuk bukti masyarakat telah menerimanya, Kita wajibkan mereka meneken dan menunjukkan KK masing-masing. Ini kita lakukan untuk pertanggungjawaban dengan pemerintah, khususnya Inspektorat serta masyarakat gampong dalam LPJ tahunan nanti,” tutupnya. [Fazir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *