Ekonomi - Foto - Photos - 2 minggu lalu

FOTO : Panen Padi Diantara Rendaman Banjir

LayarBerita, Lhokseumawe –  Hujan yang mengguyur sejumlah kecamatan di Aceh Utara beberapa hari terakhir ini, membuat sejumlah areal sawah terendam. Kondisi ini tentunya membuat warga resah, apalagi saat ini tanaman padi di sejumlah areal sawah siap panen.  Jika rendaman terjadi lama, dikhawatirkan  akan gagal panen.

Seperti di Kecamatan Kuta Makmur, petani terpaksa memanen padi mereka dalam kondisi rendaman banjir. Bahkan segera memindahkan padi yang telah di panen ke tempat yang aman.

Petani memanen padi yang terendam banjir di kawasan elak, Desa Keureusek, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (13/5/2020). Akibat tingginya curah hujan, ratusan hektar sawah terendam banjir yang berdampak pada harga gabah yang turun dari Rp5.200 menjad Rp4.700 per Kilogram dikarenakan kualitas padi yang buruk setelah terendam banjir.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta percepatan musim tanam dengan mengikuti protokol kesehatan, untuk mengantisipasi ancaman krisis pangan di tengah pandemi virus corona, setelah adanya peringatan dari Badan Pangan Dunia atau FAO yang menyatakan wabah Corona akan berdampak pada kelangkaan pangan dunia atau krisis pangan dunia. [Teks dan Foto / Reza].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *