LayarBerita, Lhokseumawe – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Lhokseumawe melakukan Rapid Test terhadap sejumlah pelayan dan pengunjung warung kopi di Kota Lhokseumawe, Selasa (12/5/2020).

Pantauan LayarBerita.com, Rapid Test yang dilakukan terhadap 7 pelayan dan pelanggan dari 2 warung kopi, yakni Sovt Coffee dan DR Coffee, dipimpin langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Suaidi Yahya.

“Rapid Test ini merupakan bagian dari upaya bersama melakukan pencegahan dan memutus penyebaran virus corona di Kota Lhokseumawe,” ujar Suaidi Yahya.

Seorang warga menunjukkan hasil rapid test yang dilakukan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Lhokseumawe. [Reza/layarberita]

Dijelaskannya, dari 7 orang, baik pelayan dan pelanggan yang dilakukan Rapid Test oleh tim medis Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, hasilnya semua negatif. Hasil dari rapid test dapat diketahui langsung dengan masa sekitar 15 menit.

“Bila dari hasil Rapid Test ada yang poisitif, maka terhadap orang tersebut akan kita bawa ke Rusunawa untuk menjalani karantina selama 14 hari, dan akan dilakukan uji swab untuk mengetahui hasil sebenarnya,” sebut Suaidi Yahya.

Meskipun hasil Rapid Test yang dilakukan hasilnya negatif, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi semua maklumat pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak fisik (phsycal distancing), memakai masker saat berada di luar rumah, menjalankan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan.  Ditambahkannya, kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara bertahap, imbuhnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dan Lanal Lhokseumawe, Letkol (P) Muhammad Dimmi Oumry, Dandim 0103/AUT Letkol Inf Agung Sukoco, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, Dandenpom IM/1 Lhokseumawe Letkol Cpm Basuki Prijatmono, Sekda Kota Lhokseumawe, Kadinkes Lhokseumawe, serta Muspika Banda Sakti dan Muara Dua. [BIM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *