Aceh - Politik - Regional - 12 Mei, 2016

13 Alasan Mendukung Doto Zaini Abdullah Menurut KPA Pase

LayarBerita, Lhokseumawe  –  Sejumlah eks kombantan Gerakan Aceh Merdeka yang tergabung dalam Komite Peralihan Aceh (KPA) bersama perwakilan masyarakat dari sejumlah kecamatan di Kabupaten  Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe mendeklarasi  dukungannya kepada dr H Zaini Abdullah sebagai Bakal Calon Gubernur Aceh periode 2017-2022 mendatang di pantai wisata Rancong, Lhokseumawe, Rabu (11/5/2016).

Dalam pertemuan tersebut, mereka mengeluarkan pernyataan sikap serta alasan kenapa harus mendukung kembali dr Zaini Abdullah sebagai Bacalon Gubernur Aceh.  ini dia alasannya menurut mereka…

  1. Doto Zaini Abdullah adalah sosok pemimpin yang taat beribadah kepada Allah, setia, pekerja keras, aspiratif dan akomodatif memperjuangkan harkat dan martabat rakyat Aceh.
  2. Doto Zaini Abdullah adalah aktor perdamain Aceh sejak 1976 sampai 2005, dan setia berfikir “Turie Droe Tusoe Droe” seperti wasiat Alm Wali Dr Teungku Hasan Di Tiro kepadanya.
  3. Doto Zaini Abdullah selalu setia mendampingi dan merawat Alm Dr Teungku Hasan Di Tiro, mulai dari Pergunungan Aceh hingga Swedia.
  4. Doto Zaini Abdullah memiliki keturunan jelas sebagai pejuang dari garis keturunan Ayahnya Abu Tereubue, Abu Daud Bereuh hingga Hasan Tiro, yang ia sapa dengan Cut Bang.
  5. Doto Zaini Abdullah telah berjuang sampai tuntas, semua turunan UU No 11/2006 Tentang Pemerintahan Aceh dalam masa tiga tahun kepemimpinnanya sebagai Gubernur Aceh.
  6. Doto Zaini Abdullah “memardekaan kedaulatan laut Aceh” dengan melahirkan kesepakatan dengan Pemerintah Indonesia, dengan melahirkan Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA).
  7. Doto Zaini Abdullahsatu-satunya Gubernur Aceh yang telah “memardekakan” Wilayah Tengah Aceh dari Isolasi. Terus memaju pembangunan  14 ruas jalan di Aceh bagian Barat dan Tengah. Membangun jembatan dan pelebaran jalan Babahrot (abdiya)-Tongra (Gayo Lues), Blangkeujeren (Gayo Lues)-Lokop Peurelak (Aceh Timur) sepanjang 286,84 kilometer (km).
  8. Doto Zaini Abdullah sangat peduli terhadao masyarakat Miskin. Dibawah kepemimpinanya, Doto Zaini Abdullah telah membangun rumah masyarakat miskin sejumlah 11.400 unit di seluruh Aceh.
  9. Doto Zaini Abdullah peduli terhadap kondisi anak yatim, baik konflik dan tsunami. Dibawah kepemimpinanya selama tiga tahun, Doto Zaini Abdullahtelah menyalurkan beasiswa anak yatim, sebesar 603 Milyar, kedepan akan terus ditambah.
  10. Hanya pada masa Doto Zaini AbdullahMasjid Baiturrahman Banda Aceh dilakukan renovasi dan pembangunan besar-besaran setelah berdirinya. Doto Zaini Abdullah, peduli terhadap pembangunan rumah ibadah dan pengagas wisata berbasis Syariat Islam.
  11. Baru pada masa Doto Zaini Abdullah, Pembangunan Jembatan Lamnyong menuju Darussalam Banda Aceh di perlebar, supaya mahasiswa yang belajar dari berbagai daerah di Darussalam terhindar dari macet.
  12.  Pada masa Doto Zaini Abdullah, membangun Pelabuhan Perikanan Samudera Lampula bertaraf internasional, untuk kepentingan nelayan dalam ekspor impor ikan. Mulai tahun 2015 sudah dapat beroperasi.
  13. Doto Zaini Abdullah, tahun 2016 telah membebaskan tanah dan membangun Universitas Politeknik Kelautan. Supaya merebut kejayaan Aceh seperti masa lalu dalam bidang kelautan.

(rel/halim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *