[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – Babinsa Koramil 03/Siak, Polsek Siak dan Satpol PP siaga 24 jam di Posko gabungan pengamanan penyebaran COVID- 19 bertempat di RT 09 RW 01 Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak.

Babinsa Koramil 03/Siak, Serma Hamidi menyampaikan, Posko gabungan yang didirikan di pintu masuk perumahan Pasien Covid-19 tepat nya di RT 09 RW 01 Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura yang menjadi jalur lintas warga keluar masuk.

“Ini adalah upaya perketat pintu masuk tersebut guna memastikan masyarakat sekitar kediaman pasien tersebut aman dari Covid-19. Sehingga kami berharap semua berpartisipasi juga taat ikuti petunjuk-petunjuk dan aturan pemerintah,” imbau Serma Hamidi.

Posko yang dibangun tersebut, diisi setiap hari selama 24 jam oleh personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP serta Warga RT 09 RW 01 Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura, adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Petugas Posko yaitu memeriksa setiap kendaraan yang masuk dan keluar.

“Kita juga memberikan imbauan harus menggunakan masker, jaga jarak serta hindari kerumunan atau berkumpul, jika tidak ada keperluan mendadak atau penting lebih baik beristirahat dirumah,” ungkapnya.

“Posko ini untuk mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini menghantui hampir seluruh Negara di dunia,” tambah Serma Hamidi.

Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno juga secara langsung turun ke lokasi Posko ikut memantau pelaksanaan kegiatan dan perkembangan situasi warga selama masa isolasi mandiri di rumah, baik itu petugas maupun warga Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak.

Selanjutnya Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno mengatakan, pembentukan Posko tersebut untuk menjalankan aturan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan disinfektan disekitar lingkungan perumahan pasien tersebut.

“Jika ada para warga sekitar perumahan tempat pasien tersebut yang suhu tubuhnya di atas rata-rata serta gejala sesak nafas langsung diarahkan oleh petugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut di RSUD Kabupaten Siak,” papar Mayor Inf Suratno. [Abb]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *