LayarBerita, Lhokseumawe – Azhari Foundation menyerahkan bantuan kayu dan seng untuk pedagang di Pasar Inpres Lhokseumawe, yang lapak dagangannya hangus terbakar beberapa waktu lalu, Senin (10/8/2020) sore.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos) rehab tiga unit shelter milik pedagang yang didukung oleh prajurit TNI AU Kompi Senapan (Kipan) B Batalyon Komando (Yonko) 469 Paskhas dan Ormas Gema Nusantara (Gemantara).

Direktur Azhari Foundation, Azhari, ST mengatakan, penyerahan bantuan itu berawal dari kedatangan 3 orang pedagang ke klinik Vinca Rosea di jalan Darussalam, Lhokseumawe, yang meminta bantuan beberapa lembar spanduk untuk merehab kembali lapak dagangannya yang terbakar.

Prihatin dengan kondisi dan nasib pedagang itu, ia bersama dengan pedagang itu meninjau ke lokasi untuk melihat langsung kondisi lapak yang sebenarnya sembari menyerahkan beberapa lembar spanduk sebagaimana permintaan mereka.

Setelah melihat kondisi sebenarnya, ia pun spontan mengatakan akan membantu merehab dan menyediakan kayu dan seng agar lapak itu dapat digunakan kembali untuk berjualan.

“Miris saya melihatnya. Dan oleh karena itu, saya melalui Azhari Foudation akan membantu merehab kembali lapak dagangan mereka,” ujar Azhari.

Disebutkannya, untuk saat ini Azhari Foundation baru bisa membantu merehab 3 unit lapak dari 471 lapak yang hangus terbakar. Dan semoga ke depan, Azhari Foundation akan terus berupaya untuk membantu merehab kembali lapak lainnya.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada semua pihak yang memiliki keluasan rezeki untuk ikut serta secara bersama-sama membantu memulihkan kondisi para pedagang agar mereka tidak semakin terpuruk.

“Mari bersama-sama kita mengulurkan tangan, menyedekahkan sedikit harta untuk membantu meringankan beban mereka,” ajaknya. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *