LayarBerita, Lhokseumawe – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Aceh menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi etnis Rohingya di lokasi penampungan sementara Balai Latihan Kerja (BLK) Desa Meunasah Mee Kandang, Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kamis (10/9/2020).

Bantuan kemanusiaan yang diberikan terdiri dari peralatan dan kebutuhan sehari-hari, seperti pembalut wanita, handuk, selimut, odol, sabun mandi, mie instan, susu anak-anak, pampers dan air mineral serta beberapa peralatan lainnya.

“Untuk saat ini yang kami berikan bantuan untuk kebutuhan sehari-sehari,  Kami harapkan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan hidup pengungsi Rohingya selama mereka berada di penampungan ini, “ ujar ketua AMPI Khalid.

Sambungnya, bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian AMPI Aceh yang didukung AMPI Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara kepada pengungsi etnis Rohingya yang terdampar ke Aceh, dimana saat ini sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT, hari ini kita sudah bisa membantu saudara-saudara muslim kita.  Semoga semua bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi para pengungsi selama mereka merasakan kedamaian di bumi Aceh,” tutup Khalid. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *